Heboh Dengan Iring-Iringan Jenasah Kayak Begal

Heboh Dengan Iring-Iringan Jenasah Kayak Begal – Dunia maya digemparkan dengan video iring-iringan pengantar jenazah yang berkendara ugal-ugalan. Iring-iringan itu berkendara tidak mematuhi jalan raya dengan melawan arus.

Tidak cuma itu, mereka yang memakai sepeda motor juga tidak kenakan helm. Lebih kronis sekali lagi, iring-iringan itu dengan sombong mengakibatkan kerusakan mobil orang yang lain.

Video yang diupload akun Instagram @putryaprilla ini melukiskan gerombolan pemotor yang melawan arus. Berdasarkan penjelasan video yang ditulis @putryaprilla, mobilnya ditabrak oleh motor yang tengah iring-iringan mengantar jenazah.

” Tempat di urip sumoharjo, Makassar. Korban bukan hanya mobil saya, tapi mobil dimuka saya juga (mobil juke) turut di tendang sama si aktor. Jadi aktor itu tidak memakai helm serta melawan arus lalulintas, spion saya berniat ditendang hingga hancur. Kebetulan saya tengah merekam peristiwa itu jadi ada bukti.

Bukanlah yang bagaimana gimana sich, kok saya kecewa & berang ya ada orang kaya begini. Ingin nganter jenazah mesti banget cepat-cepat? Mesti banget nendang mobil orang? Saya seseorang Muslim, tapi setau saya tak ada dalil yang mengajarkan seorang mesti berlaku sekian pada saat mengantar jenazah. Ingin nganter jenazah atau ingin begal orang ya?
.
.
Siapa saja kalian, orang berkendara juga mesti miliki tatakrama ya, gabisa sembarangan buat ketentuan seenaknya demikian.
.
.
Buat jalanan saja sendiri mas jika memang gabisa ikutin ketentuan yang ada.
.
Saya bener bener ingin tindak lanjuti orang orang yang begini. Begitu begitu sangat merugikan orang yang lain. “

Video ini juga menyebar luas di jagat maya. Akun @polantasindonesia juga me-repost video itu. Warganet menyikapi dari beragam bagian.

” Jika menurut gue sich itu memang yg nendang bener2 keterlaluan. Jika mmg mesti menggunakan jalur yg berlawanan kan telah cukup di jalur paling kanan. Itu mobil mbaknya berada di jalur tengah. Hhm, ” komentar @fateehhh.

” Di makassar emg gitu. Dlu mobil tante sy juga ditendang kaca spionnya, walau sebenarnya macet, mobil kiri kanan depan. Bagaimana ingin maju cobalah? Tu motor rombongan kawal jenazah jadi geram2 trus nendang kaca spion. Emg gitu di makassar ingin di kata sok2an jika ngawal jenazah. Rada2 sombong jika org sini maka dari itu jika ada rombongan Jenazah gitu umum gw segera ambillah lajur paling kiri agar kgk terkena sepakan maut, ” catat @ivansapto_.

Memanglah, Undang-Undang No. 22 Th. 2009 mengenai Lantas Lintas serta Angkutan Jalan telah mengatur kendaraan-kendaraan yang diutamakan di jalan raya. Satu diantaranya yang tertuang dalam Pasal 134 butir (f) yaitu iring-iringan pengantar jenazah.